Selasa, 07 Februari 2017

3 CARA SEDERHANA HIDUP SEHAT

3 Cara Sederhana Hidup Sehat. Menjadi sehat menjadi dambaan setiap orang. Sayang, lebih banyak yang abai terhadap kesehatan daripada yang menjaga kesehatan. Meski supprort  asupan gizi dan kenyamanan hidup disapat, namun disiplin menjaga kesehatan masih lemah. Bahkan saat sudah membuat jadwal diet pun, sangat sulit ditepati. Alasannya lebih banyak ke tuntutan lifestyle. Apalagi jika ada acara hangout bersama teman. Atau, saat sudah merencanakan olahraga (jogging tiap pagi, senam, atau yoga, misalnya), lawan terberat adalah kemalasan yang berasal dari diri sendiri.

Saya mempunyai cara menjaga kesehatan yang mudah, sederhana dan murah meriah. Bahkan hampir gratis. Prakteknya pun tak sulit. Setidaknya bagi saya yang termasuk golongan teledor menjaga kesehatan. Siapa tahu kita senasib.
1. Peregangan sederhana setelah bangun tidur.

Ketika terjaga, jangan langsung bergerak turun dari tempat tidur. Lakukan gerakan peregangan kecil agar peredaran darah mengalir. 

2. Affirmasi positif. 

Sambil melakukan gerakan sederhana, beri affirmasi positif pada diri sendiri. Sesuaikan dengan kondisi atau target hari ini.

3. Minum segelas air setiap akan tidur dan saat bangun tidur. 

Rahasia sehat orang tua di masa lalu sangat sederhana. Siapkan kendi di meja sebelah tempat tidur. Ketika bersiap tidur, segelas air siap mengantarkan, dan segelas lagi siap tuk memulai hari.


Menjaga kesehatan tak harus mahal, bahkan ada yang gratis. Kuncinya adalah telaten dan konsisten. Silakan coba tips saya dan rasakan bedanya.

0 komentar:

Posting Komentar